Formasi CPNS Bekasi Sebanyak 203 Kursi

Formasi CPNS Bekasi Sebanyak 203 Kursi

TEMPO Interaktif, Bekasi--Formasi untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Bekasi, Jawa Barat, yang akan dibuka awal November ini tersedia sebanyak 203 kursi. Tenaga yang dibutuhkan adalah, 91 guru, 61 tenada medis atau kesehatan, dan 51 tenaga teknis.

Kepala Badan Kependudukan Kota Bekasi Dadang Hidayat, mengatakan pihaknya sedang menunggu keputusan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera (Menpan), tentang formasi CPNS tersebut. "Jika surat Menpan itu turun, kami langsung mengumumkan jadwal penerimaan CPNS," kata Dadang, kepada wartawan, hari ini.

Awalnya, Dadang melanjutkan, pihaknya menolak menerima CPNS pada 2010. Alasannya, jumlah pegawai sangat berlebihan. Sebagian pegawai di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD), tidak bekerja efektif karena terlalu banyak.
Namun, kata Dadang, Dewan Kota Bekasi mendesak supaya dibuka penerimaan CPNS tanpa alasan jelas. "Jadi mau-tidak mau kami membuka penerimaan," katanya. Supaya kerja pegawai baru itu efektif, Pemerintah Kota Bekasi akan memprioritaskan orang yang ahli dibidangnya supaya benar-benar membantu masyarakat dan memajukan Kota Bekasi.
HAMLUDDIN

Posting Komentar